Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 63 orang aparat gabungan bersiaga di Terminal Ubung, Denpasar, untuk mengamankan arus balik para pemudik dari Pulau Jawa menuju Bali.

Pantauan Antara di Terminal Ubung, Denpasar, Bali, Sabtu, puluhan personel yang bersiaga ini siap membantu masyarakat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebanyak 14 anggota kepolisian dari satuan Brimob dan sembilan anggota Sabara dengan bersenjata lengkap tampak bersiaga berkeliling memantau kondisi terminal yang ada di jantung kota Denpasar itu.

Tidak hanya memantau keamanan Terminal Ubung, aparat juga tidak segan memberikan informasi dan mengobrol kepada masyarakat yang baru saja tiba di terminal itu.

Seluruh personel aparat gabungan yang bersiaga saat itu tampak sigap mengayomi masyarakat khususnya para pemudik yang baru tiba agar merasa aman dan nyaman berada di Terminal Ubung itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, 63 personel gabungan yang bersiaga di Terminal Ubung selain dari satuan Brimob dan Sabara diantaranya dibantu enam personel TNI, 19 personel Polsek Denbar, Dinas Perhub (delapan) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (12).

Kemudian, aparat gabungan dari Dinas Trantib sebanyak empat orang, Jasa Raharga (dua), Dinas Kesehatan (empat), Seksi komunikasi (dua) dan Satuan Tugas Sidik Lidik atau intel Polda Bali (enam).

Seluruh petugas gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan arus balik Lebaran 2017 di Terminal Ubung ini bersiaga selama 24 jam hingga H+7. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017