Denpasar (Antar Bali) - Situasi arus balik para pemudik dari Luar Pulau Dewata ke Bali yang terpantau di Terminal Ubung, Denpasar, Bali, Sabtu (H+5) sudah berangsur-angsur ramai.

"Ya, hari ini dan Jumat (30/6) kemarin para pemudik asal Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah berangsur-angsur ramai," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Ubung, A.A Eka Putra di Denpasar, Sabtu.

Kedatangan para pemudik tersebut sudah diprediksi akan membludak pada hari ini dan Jumat (30/6), karena masyarakat akan melakukan rutinitas pekerjaan maupun berkantor mulai pada Senin (3/7) nanti.

Eka Putra, memprediksi arus balik akan terus berlangsung hingga Minggu (2/7), sehingga pihaknya sudah melakukan antisipasi menyiagakan puluhan personel untuk bersiaga di terminal yang ada di jantung kota Denpasar.

"Dalam upaya mengatur situasi arus lalu lintas di Terminal Ubung kami sudah mengerahkan personel dengan kekuatan penuh," katanya.

Personel yang dikerahkan di Terminal Ubung, nantinya juga bertugas mengatur parkir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang tiba di terminal setempat agar lebih tertib.

Ia menuturkan, pada H+4 Lebaran 2017, UPT Terminal Ubung mencatat kedatangan bus AKAP mencapai 24 unit armada. Untuk jumlah kedatangan armada bus AKAP pada H+4 saat ini memang menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau H+4 arus balik Lebaran 2016 kedatangan armada bus kami catat mencapai 45 unit dibandingkan H+4 arus balik Lebaran 2017 yang hanya tercatat 27 unit bus AKAP yang tiba di Terminal Ubung," katanya. (WDY)

Video oleh I Made Surya


Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017