Sochi (Antara Bali) - Gelandang Jerman Leon Goretzka mencetak dua gol pada awal pertandingan untuk membuka timnya menang 4-1 atas Meksiko pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi pada Kamis.

Selanjutnya, pada partai final, Jerman akan bertemu Chile yang mengalahkan Portugal dalam adu penalti 3-0. Sementara Meksiko menghadapi Portugal untuk perebutan peringkat tiga. Partai final ini akan berlangsung pada 2 Juli mendatang.

Meksiko memiliki lebih banyak peluang dan lebih banyak menguasai bola namun pertahanan mereka memiliki banyak ruang, yang dapat dieksploitasi tim muda Jerman yang sarat pengalaman.

Goretzka mencetak dua gol pada delapan menit pembukaan sebelum Timo Werner dan Amin Younis menambahi dua gol lagi pada babak kedua, meski Marcio Fabian mengemas gol paling spektakuler pada pertandingan ini pada menit ke-89 untuk Meksiko, yang tercipta melalui tembakan keras dari jarak 35 meter.

Jerman, yang tim intinya memiliki usia rata-rata di bawah 24 tahun, akan bertemu Chile di final Minggu di St Petersburg, meski mereka mengistirahatkan pemain-pemain seperti kiper Manuel Neuer, Mats Hummels, Mesut Ozil, Thomas Muller, dan Toni Kroos.

Tersingkirnya Meksiko akan membuat para penggemar khawatir mengenai peluang mereka di Piala Dunia tahun depan jika, sesuai yang diperkirakan, mereka lolos, dan mengakhiri laju enam kali secara berturut-turut tersingkir di putaran 16 besar, demikian laporan Reuters. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Antara News

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017