Singaraja (Antara Bali) - Jalur transportasi antarkabupaten yang menghubungkan Kota Singaraja dan Denpasar melalui jalur Bedugul terpantau padat merayap karena banyaknya kendaraan para wisatawan domestik berkunjung ke wilayah tersebut.

Pantaun Antara, Rabu, kepadatan lalu lintas hampir terjadi di sepanjang Jalan Raya Bedugul hingga wilayah jalan menikung di daerah Gitgit, Kecamatan Sukasada.

Bahkan, di beberapa pusat wisata seperti Kebun Raya Eka Karya dan juga objek wisata Danau Beratan terjadi kemacetan cukup panjang karena keluar masuk kendaraan dan bus ke tempat wisata.

"Sejak pertama liburan panjang Lebaran sudah macet. Bahkan di beberapa destinasi wisata tidak ada tempat parkir karena penuhnya pengunjung menyebabkan beberapa parkir di jalan," kata Abdullah, salah satu petugas keamanan objek wisata Danau Beratan.

Menurut dia, keadaan seperti itu akan terjadi hingga akhir masa liburan panjang dan bisa lebih parah lagi pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

"Bagi yang ingin melewati jalur ini menuju Denpasar atau sebaliknya ke Singaraja bisa sebenarnya menuju jalur lain yakni Kintamani dan Tabanan untuk menghindari kemacetan panjang," tutur dia.

Jalur Bedugul memang menjadi salah satu jalur terpadat pada masa liburan panjang lebaran 2017 karena di sepanjang jalur tersebut terdapat beberapa objek wisata terkenal.

Beberapa objek wisata itu seperti Kebun Raya Eka Karya, Danau Beratan, Wisata Petik Stroberi, Danau Buyan dan Tamblingan di wilayah Kabupaten Buleleng dan beberapa objek wisata lokal lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017