Denpasar (Antara Bali) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Bali Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati mengapresiasi kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya berlibur ke Bali, karena akan berdampak positif terhadap kunjungan wisawatan.

"Kami mengapresiasi kedatangan mantan orang nomor satu di AS (Barack Obama), karena menyempatkan berlibur di Pulau Dewata," kata Cok Asmara Putra dikonfirmasi, di Denpasar, Selasa.

Menurut seorang tokoh Puri Ubud, kedatangan Barack Obama beserta keluarga memberi dampak luar biasa akan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Apalagi Barack Obama yang memilih menginap di Ubud, yakni di Four Seasons Resort Bali at Sayan. Terlebih juga banyak tempat di sekitar Ubud dikunjungi Presiden Ke-44 Amerika Serikat itu," ucapnya.

Ia mengatakan Desa Ubud dikenal dengan adat dan budayanya yang sangat kental sampai saat ini, dan juga lingkungan alamnya masih mencerminkan suasana pedesaan. Kehidupan ritual keagamaan masih berjalan dengan baik dan masyarakatnya selalu terbuka dengan para pendatang.

"Liburan Obama dan keluarganya ke Ubud menjadi promosi gratis pariwisata Ubud dan Bali secara umum kepada dunia internasional. Ini merupakan hal yang sangat baik promosi kepada masyarakat internasional," ujarnya.

Namun di balik kunjungan wisatawan ke Ubud terus meningkat, kata dia, harus perlu diperbaiki sarana dan sarana penunjang objek wisata tersebut, sehingga tetap memberi kenyamanan kepada para turis.

"Masih banyak yang perlu dibenahi atau diperbaiki adalah infrastruktur, fasilitas umum, kantong-kantong parkir yang perlu diperbanyak dan kesadaran berlalulintas untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas tersebut," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017