Semarapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Klungkung, Bali, Made Kasta, memantau langsung sejumlah Pos Keamanan Lebaran Tahun 2017 bersama jajaran Polres, Kesehatan, Perhubungan serta RAPI dan Orari.

"Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya ya," ujarnya sebagaimana siaran pers dari Humas Klungkung yang diterima Antara di Semarapura, Jumat.

Saat memantau Pos Keamanan Pura Goa Lawah, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung pada Kamis (22/6) itu, Wabup Kasta menyaksikan arus mudik sudah berjalan lancar.

Selain itu, Wabup Kasta juga memantau Pos Keamanan di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Lepang. Situasi dan kondisi arus mudik juga aman dan lancar, meski personel di lokasi itu lebih sedikit daripada di Posko Pura Goa Lawah.

"Semoga, situasi dan kondisi aman, lancar dan tertib itu bisa terus terjaga dengan baik hingga Lebaran usai," katanya.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan momentum Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya suci dan hari kemenangan bagi Muslim yang memiliki makna sangat penting setelah berpuasa selama sebulan pada bulan Ramadhan.

"Untuk itu, saya harapkan seluruh umat Islam masyarakat Kabupaten Klungkung dan Bali pada umumnya, untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran Agama yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan. Jadikan spirit Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dengan meningkatnya keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa, akan menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan umat beragama, sehingga akan dapat menimbulkan damai di kalangan masyarakat.

"Semoga di hari yang suci ini mampu melahirkan pikiran, perkataan dan perbuatan suci, yang tentunya sejalan dengan program aksi Gema Santi," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dengan memiliki benteng pengendalian diri yang kuat, maka masyarakat akan mampu mengalahkan musuh-musuh yang ada pada dirinya. Apalagi, umat telah diajari untuk mengendalikan diri lewat puasa selama sebulan penuh pada bulan Ramadhan.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017