Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, Nyoman Giri Prasta, meminta Sekaa Gong Kebyar Wanita Grita Pertiwi Budaya, Banjar Basangkasa, Kuta Utara, bisa memukau pengunjung Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 saat tampil pada 16 Juni 2017.

"Kami mengharapkan, Sekaa Gong Kebyar Wanita Grita Pertiwi Budaya yang menjadi duta daerah ini dapat tampil memukau dengan senyum, rileks, santai dan tanpa beban sehingga penampilan dapat berjalan lancar," ujarnya di Mangupura, Selasa.

Pihaknya mengapresiasi Sekaa Gong Kebyar Wanita Grita Pertiwi Budaya yang telah serius melakukan latihan sejak 1 Februari 2017 hingga saat ini dengan betul-betul serius.

Giri Prasta siap mendukung, para dutanya yang akan tampil dalam PKB di Taman Budaya, karena dapat mempromosikan secara sekaligus kesenian yang ada di daerah itu.

"Ini akan kami dukung penuh, sesuai dengan visi dan misi kami untuk melestarikan adat, seni dan budaya yang ada di Badung," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Ketut Hartawan menambahkan, Sekaa Gong Kebyar Wanita Grita Pertiwi Budaya telah melakukan latihan sejak tanggal 1 Februari 2017 dengan jumlah peserta 78 orang.

"Total peserta ini terdiri atas pembina 10 orang, penabuh 40 orang, penari janger 20 orang dan penari kupu-kupu delapan orang," katanya.

Dalam PKB 2017, Sekaa Gong Kebyar Wanita Grita Pertiwi Budaya akan menampilkan Tabuh Kreasi Pepanggulan Rumning Kumuda, Tari kupu-kupu Tarum, tabuh Kreasi Luwah dan Tari Jejangeran kreasi Janger Girang. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017