Singaraja (Antara Bali) - PT Taspen (Persero) Cabang Denpasar, Bali, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng siap menggelar pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H melibatkan para petugas kebersihan di wilayah itu.

"Pasar murah akan dilangsungkan di Gedung Laksmi Geraha Singaraja pada (16/6)," kata Kepala Bidang Umum dan SDM Achmad Bangkito melakukan audensi di Kantor Bupati Buleleng, Kota Singaraja, Rabu.

Ia mengatakan, terdapat sebanyak 400 paket sembako yang akan diperdagangkan khusus untuk para pegawai kebersihan di Kabupaten Buleleng.

Paket ini nantinya akan dijual hanya seharga Rp25 ribu, hal ini terungkap saat perwakilan PT sebagai salah satu program pasar murah menyasar masyarakat kurang mampu.

Ia menjelaskan, PT Taspen (Persero) cabang Denpasar menangani seluruh Kabupaten di Bali, sehingga program ini secara bergantian diselenggarakan di kabupaten yang ada di Bali.

"Tahun lalu kai menyasar masyarakat di wilayah Kabupaten Klungkung, dan tahun ini kita selenggarakan di Kabupaten Buleleng agar lebih merata," jelasnya.

Achmad Bangkito menambahkan, untuk teknisnya diserahkan seutuhnya kepada Pemkab Buleleng. "Tentunya kami berharap dengan adanya pasar murah ini bisa meringankan beban bagi masyarakat yang menerima," harapanya.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang akan diadakan oleh PT Taspen (Persero).

Menurutnya, bantuan seperti ini sangat diperlukan masyarakat Buleleng yang kurang mampu. Ia menjelaskan, bantuan seperti ini bisa membuat sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat terjalin dengan baik.

"Untuk pasar murah ini saya memerintahkan Kadis Sosial untuk menyasar petugas kebersihan, karena kita harus mengapresiasi mereka. Kita tahu mereka setiap hari bekerja membersihkan kota Singaraja jadi kita harus memberikan mereka apresiasi khusus," ungkap Bupati Suradnyana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017