Denpasar (Antara Bali) - Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia berupaya untuk terus bertumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-up. Digelar secara bergiliran di tujuh wilayah di mana CCAI beroperasi, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali.

Di Bali, CCAI, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di sekitar Tukad Badung dengan memungut sampah dan menempatkannya di tempat yang telah disediakan.  Selain menginisiasikan kegiatan City Clean-up, CCAI diwakilkan oleh Indah Triyanti selaku Public Affairs & Communications, turut memberikan bantuan berupa Alat serok jaring sampah untuk digunakan menjaring sampah di sungai.

"Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami. Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area kami beroperasi untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah," ujar Indah saat menyerahkan bantuan kepada Walikota Denpasar.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar : Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali's Big Eco Weekend.   (*)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017