Denpasar (Antara Bali) - PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali membagikan 300 paket takjil gratis selama bulan puasa untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"Kami bagikan 300 takjil gratis setiap hari menjelang berbuka selama Bulan Puasa," kata Kepala Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Senin.

Pembagian takjil gratis itu sebagian besar terletak di beberapa titik seperti di terminal kedatangan dan keberangkatan, baik domestik maupun internasional.

Arie menambahkan takjil gratis itu dibagikan tiap hari selama Ramadan dan sudah tersedia sejak pukul 17.30 WITA hingga waktu berbuka.

Adapun isi paket takjil cukup beragam yakni setidaknya terdapat air mineral dan dua hingga tiga macam kue.

Sementara itu Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi mengatakan selain di Bali, juga dibagikan takjil gratis di 11 bandara lainnya dengan total 7.000 paket gratis pada hari pertama buka puasa.

Pembagian takjil dilakukan di Bandara Juanda Surabaya sebanyak 1.500 paket, Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta sebanyak 800 paket, Bandara Adi Soemarmo Solo (800), Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (600), Bandara Sepinggan Balikpapan (500) dan Bandara Ahmad Yani Semarang (400).

Selain itu Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sebanyak 400 paket, Bandara Lombok Praya (315), paket, Bandara Sam Ratulangi Manado (150), Bandara El Tari Kupang (150) dan Bandara Pattimura Ambon (150).

"Pembagian takjil gratis untuk penumpang ini merupakan salah satu program pelayanan kami kepada penumpang dan calon penumpang di bandara-bandara kami saat Ramadhan. Kami harapkan penumpang dapat terbantu dan merasa nyaman ketika berada di bandara saat berbuka puasa," katanya.

Israwadi melanjutkan pembagian takjil gratis merupakan program rutin yang dilakukan BUMN tersebut di bandara-bandaranya selama Ramadan tiap tahunnya.

Selain takjil gratis, pihaknya juga menambah fasilitas ibadah di musholla dan masjid di bandara seperti mukena, sajadah dan area tempat menyimpan alas kaki.

Di beberapa bandara, calon penumpang dan penumpang juga disuguhi musik reliji secara langsung untuk menemani menuju waktu berbuka.

Layanan dan fasilitas lainnya di bandara yang dapat digunakan adalah sudut baca untuk mengisi waktu saat menunggu jadwal terbang, area bermain untuk anak-anak bagi calon penumpang yang membawa serta anak-anak, tarian dan kesenian daerah, serta dekorasi nuansa Ramadan yang dapat dijadikan arena swafoto.

"Dengan berbagai layanan kami di bandara, kami berharap calon penumpang merasa lebih nyaman saat di bandara walau lalu lintas makin meningkat menjelang Lebaran," ucap Israwadi. (WDY/Dwa)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017