Denpasar (Antara Bali) - Anggota Komisi III DPRD Bali melakukan peninjauan proyek peningkatan jalan provinsi di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupeten Buleleng.

Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tambah saat dikonfirmasi, Minggu, mengatakan bersama anggota Dewan yang membidangi pembangunan, turun ke lapangan guna mengetahui perkembangan proyek peningkatan jalan raya tanggung jawab provinsi yang didanai dari APBD Provinsi Bali.

"Kami melakukan peninjauan ke proyek tersebut pada Sabtu (27/5). Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Sari Sentana Arka dengan panjang jalan 50 kilometer yang target penyelesaian pada 17 September 2017," kata politikus Partai Demokrat itu.

Saat rombongan Komisi III DPRD Bali meninjau lokasi proyek tersebut diterima Kepala Proyek Ida Bagus Mulyawan didampingi Kepala Seksi Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali Anak Agung Anom.

Menurut Tamba, proyek peningkatan jalan provinsi tersebut dialokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bali sebesar Rp19 miliar.

"Proyek tersebut sudah terealisasi fisiknya sebesar 27 persen, dan realisasi keuangan sebesar 20 persen. Dengan demikian kami optimistis hingga batas waktu penyelesaian pada September mendatang akan rampung 100 persen," ucapnya.

Tambah mengatakan kalau melihat dari perkembangan pengerjaan proyek tersebut, perkembangan atau progresnya sudah cukup baik. Namun demikian warga masyarakat setempat juga diharapkan membantu melakukan pengawasan, sehingga pembangunannya sesuai dengan perencanaan.

"Bagi pemborong proyek tersebut kami harapkan untuk menyelesaikan tepat waktu sesuai dengan tender proyek itu," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017