Denpasar (Antara Bali) - Putu Friska Apsari akhirnya dinobatkan sebagai Miss STIKOM Bali 2017, setelah menyisihkan 16 finalis lainnya pada malam pemilihan Miss STIKOM Bali 2017 di Denpasar Barat, Rabu (24/5) malam.

Atas prestasinya itu, mahasiswa semester 2 program studi Sistem Informasi ini akan mendapat beasiswa penuh dari STIKOM Bali selama setahun. Dengan status sebagai Miss STIKOM Bali, Putu Friska Apsari akan mengemban tugas sebagai brand ambassador STIKOM Bali untuk satu tahun ke depan.
 
Ajang pemilihan Miss STIKOM Bali yang digelar untuk ketiga kalinya ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, juga dihadiri oleh Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dan  Sekretaris Dinas Kebudayaan Ni Nyoman Sujati mewakili Walikota Denpasar. .
 
Babak penyisihan Miss STIKOM Bali 2017 mulai digelar pekan lalu, diikuti 26 mahasiswi. Mereka mewakili  26 dari 32 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Putu Friska Apasari adalah wakil dari Unit Usaha Mahasiswa (U2M).  Selain mewakil UKM, para peserta tidak hanya cantik secara fisik, melainkan juga harus memiliki pengetahuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), public speaking, serta memiliki talenta di bidang tertentu.
 
Setelah melewati babak penyisihan, tim juri ari internal STIKOM Bali dan pihak luar yang berkompeten, akhirnya menetapkan 16 peserta untuk mengikuti masa karantina sebelum tampil di malam grand final.
 
Pada malam grand final, setelah penyampaian visi dan misi serta melalui sesi tanya jawab, tim juri menetapkan sembilan  finalis berhak masuk ke babak berikutnya. Dari sembilan finalis itu,  setelah melalui sesi tanya jawab tahap akhir, selanjutnya tim juri menetapkan lima finalis terbaik untuk memperebutkan Miss Photogenic, Miss Favorite, Runner Up 2, Runner Up 1 dan siapa yang menjadi Miss STIKOM Bali 2017.
 
Putu Kartika Prasista Utami dan Indah Ayu Hidayati sebagai MC kemudian mengumumkan Dinda Maharani dinobatkan sebagai Miss Photogenic, Kadek Pajar Kusumawati sebagai Miss Favorite. Runner Up 2 diraih oleh Nyoman Delia Triwulandari.

Tinggallah Fitri Yasinta dan Putu Friska Apsari bergandengan tangan, sementara Miss STIKOM Bali 2016 Luh Putu Wiwien Widyastuti sudah "standby" sambil memegang  mahkota Miss STIKOM Bali untuk dikenakan kepada salah satu di antara mereka.

Momentum puncak yang ditunggu-tunggu sekitar 500 penonton itu akhirnya tiba. Gelar Miss STIKOM Bali 2017 jatuh ke tangan Putu Friska Apsari. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017