Gianyar (Antara Bali) - Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil mengalahkan tim sepak bola Persewangi, Banyuwangi, Jawa Timur, dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu sore.

Sejak babak awal dimulai, Timnas Indonesia tampil impresif dengan memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persewangi dalam laga itu.

Sejumlah peluang sempat diciptakan pemain Timnas Indonesia melalui sepakan Ezra pada menit ke-37, dan Septian David Maulana pada menit ke-43. Namun, peluang yang didapat belum menciptakan gol untuk Timnas Indonesia.

Tim Persewangi juga mendapat peluang melalui Gunawan pada menit ke-41 dan tendangan bebas Dadang pada menit ke-47, yang juga belum menghasilkan gol.

Hingga wasit meniup pluit panjang babak pertama, skor tetap bertahan 0-0 dalam laga uji coba itu.

Pada babak kedua Pelatih Timnas Indonesia Luis Mila menurunkan pemain lapis keduanya untuk membetikan kesempatan pemain lainya bermain dalam laga itu.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Yabes Roni pada menit ke-18 setelah mendapat umpan terukur dari Gavin Kwan.

Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman mengaku puas dengan permainan skuad anak asuhnya karena mampu menjalankan instruksi pelatih Luis Mila.

"Untuk ke depannya, perlu diangkat komunikasi antar-pemain dalam pertandingan agar pemain lainnya juga bersemangat dan memotivasi pemain lainnya," kata Bima Sakti.

Dalam uji coba ini, kata Iswahyudi, menjadi evaluasi timnya dalam menghadapi liga dua. Selain itu, manfaat yang didapat timnya melakukan uji coba ini dapat mengasah kemampuan pemain Persewangi untuk lebih baik ke depan.(*/adt)

Video oleh I Made Surya


Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017