Gianyar (Antara Bali) - Bupati Gianyar, Bali Anak Agung Gde Agung Bharata mengharapkan agar kegiatan olahraga dan kesenian dapat terlaksana secara seimbang dan tidak terlalu pincang sehingga mampu mendukung catur sukses yang diprogramkan pengurus KONI setempat.

"Hal itu sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017 yang akan dilaksanakan di Gianyar," kata Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata, Senin.

Ia sebelumnya bersama pengurus KONI kabupaten/kota se- Bali menghadiri peluncurkan logo maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Taman Bali Safari dan Marine Park Gianyar, Sabtu (20/5).

Untuk itu Gianyar yang akan bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Bali pada September mendatang diharapkan dapat melaksanakan dengan baik yang mendapat dukungan dari semua pihak sehingga semuanya lancar, ujar Bupati Agung Bharata.

Sementara Ketua Harian KONI Kabupaten Gianyar, Pande Purwata yang juga panitia induk Porprov Bali mengajak semua komponen pengurus cabang olahraga maupun atlet yang berlaga wajib menyukseskan pelaksanaan Porprov tersebut.

Logo Porprov Bali yang diluncurkan bergambar Kokokan yang terdapat di Desa Petulu Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, yang habitatnya hingga sekarang tetap lestari dan ribuan ekor burung kokokan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Dengan membangun kerja tim yang bagus ribuan ekor burung kokokan tersebut kerap kali terbang ke wilayah lain mencari makan dan pulang sore hari dengan terbang berbentuk hurup P sehingga mereka tetap dapat menjaga kekompakan.

Pelaksanaan Porprov Bali di Kabupaten Gianyar mengusung tema "Meraih Seni di Gumi Seni" artinya pelaksanaan porprov di Gianyar akan dijadikan catatan karena, kota seni Gianyar sebagai tuan rumah harus dapat memetik hikmah dari pelaksanaan olahraga yang dilombakan dengan mengdepankan Catur Sukses.

"Sukses dalam penyelenggaraan hinga meraih prestasi yang membanggakan," ujar Pande Purwata.

Porprov 2017 mempertandingkan 34 Cabang olahraga, dan dua cabang eksibisi yakni catur Gajah (pexi) dan Yoo Moodo. Kegiatan tersebut berlangsung selama sepeken, 17-23 September 2017.

Pemerataan venue dari 34 Cabang olahraga tersebut tersebar di Kecamatan Gianyar, Sukawati, Ubud, Blahbatuh, Tampaksiring dan Payangan.

Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi memberikan apresiasi karena para atlet setempat pada PON lalu meraih peringkat enam tingkat nasional. Hal itu berkat perjuangan keras dan kerja sama tim yang bagus mampu meraih prestasi yang mengharumkan Bali di tingkat nasional.

Porprov kali ini dapat dijadikan sebagai ajang menuju prestasi yang lebih baik tingkat nasional dalam mpeningkatan kualitas attlet dengan membangun kerja sama tim dan latihan yang disiplin.

"Saya berharap jangan sampai mudah diatur untuk kepentingan tertentu, raihlah juara yang sejati dengan menjujung tinggi nilai sportivitas," harap Ketut Suwandi. (*)

Pewarta: Pewarta Wayan Artaya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017