Le Mans, Prancis (Antara Bali/Reuters) - Pebalap Spanyol Maverick Vinales memenangi kejuaraan balap motor MotoGP Grand Prix Prancis dan merebut posisi teratas dalam klasemen setelah rekan setim Yamaha dia Valentino Rossi membuang peluang menang karena terjatuh pada putaran terakhir balapan di Le Mans, Minggu.

Pebalap Prancis Johann Zarco, pendatang baru pada balapan kategori teratas itu musim ini, merebut podium pertamanya di MotoGP di depan para pendukung di negaranya sendiri dengan menempati posisi kedua bagi tim Tech3 Yamaha setelah sempat memimpin pada awal balapan.

Pebalap Spanyol Dani Pedrosa, yang rekan setimnya juara tiga kali Marc Marquez terjatuh pada putaran 18, mewarisi posisi ketiga bagi tim Honda setelah Rossi tergelincir keluar saat dia bertarung dengan Vinales untuk memperebutkan posisi terdepan yang terlepas dari dia beberapa saat sebelumnya.

Setelah lima putaran kejuaraan, Vinales kini mengumpulkan 85 angka dengan Pedrosa naik ke posisi kedua klasemen dengan 68 angka. Pebalap Italia Rossi mengantongi 62 angka dan Marquez 58 angka. (*/adt)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017