Denpasar (Antara Bali) - Bupati Klungkung, Bali, Nyoman Suwirta mengatakan pemerintah kabupaten yang dipimpinnya sangat serius menggarap potensi sektor pariwisata, khususnya potensi Kepulauan Nusa Penida yang eksotik.

"Kami concern menggenjot sektor pariwisata, termasuk melakukan penataan kawasan objek wisata tersebut. Daerah kami punya objek pariwisata alam yang masih eksotik, yakni di Kepulauan Nusa Penida," kata Suwirta kepada Antara di Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis.

Ia mengatakan objek wisata yang selama ini sudah dikenal wisatawan asing maupun Nusantara, antara lain objek wisata Kerta Gosa yang berada di tengah Kota Semarapura, selain itu juga ada Pura Goa Lawah.

"Memang wisatawan sudah tidak asing dengan dua objek wisata tersebut, baik itu objek wisata Kerta Gosa yang merupakan peninggalan sejarah oleh Kerajaan Klungkung, maupun Pura Goa Lawah yang terkenal dengan banyaknya binatang kelelawar tersebut," ujarnya.

Suwirta lebih lanjut mengatakan objek wisata yang selama ini sudah terus berkembang ada di Kepulauan Nusa Penida, yakni di Nusa Penida Gede, Lembongan dan Nusa Ceningan.

"Para wisatawan yang berlibur di Bali pasti menyempatkan untuk berkunjung ke pulau tersebut, karena alamnya masih asri dan keindahan tebing-tebingnya, maupun objek wisata lautnya," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama perangkat daerah serta warga masyarakat secara gotong royong membangun pencitraan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. (*/adt)

Video oleh : I Komang Suparta


Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017