Denpasar (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengapresiasi semangat dan komitmen Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang bertekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami sangat bangga kepada GP Ansor dan Banser yang bertekad memerangi paham-paham yang bertentangan dengan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Denpasar, Minggu.

Setelah menghadiri acara Apel Kebangsaan GP Ansor dan Banser di Lapangan Lumintang, Denpasar, ia mendorong GP Ansor dan Banser menjadi garda terdepan dalam menjaga Bali demi keutuhan dan kejayaan NKRI.

Pria asal Desa Pelaga ini meminta, GP Ansor dan Banser Bali tetap bersinergi dengan pemerintah, TNI, dan Polri. "Kami juga mengharapkan GP Ansor dan Banser bersinergi dengan pecalang (petugas keamanan adat Bali) dalam menjaga keamanan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Giri Prasta mengatakan, pihaknya juag berkomitmen terhadap kesejahteraan umat Islam di Bali, khususnya di Badung, karena penduduk Badung dan Bali juga tidak bisa lepas dari pluralisme, baik suku, agama, dan budaya.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu saudara-saudara umat Islam, khususnya di Badung, serta di tataran provinsi maupun kabupaten lainnya," ujarnya.

Dalam acara hari lahir GP Ansor ke-83 tersebut, Bupati Giri Prasta juga diangkat sebagai anggota kehormatan GP Ansor dan Banser Bali melalui pemakaian jaket kehormatan.

Giri Prasta juga memberikan bantuan dana kepada GP Ansor Bali sebesar Rp 50 juta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017