Singaraja,(Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Kota Singaraja, Bali, memperpanjang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).



"Perpanjangan berdasarkan imbauan dari Panitia Pusat SBMPTN di Kota Surakarta, Jawa Tengah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Undiksha, Ketut Agus Supradnyan SH, di Singaraja, Bali, Sabtu.



Ia mengatakan, berdasarkan pengumuman awal dinyatakan pendaftaran akan berakhir pada 5 Mei 2017.  "Tetapi karena ada kebijakan baru jadi jadwalnya mundur," tambah dia.



Agus menerangkan, panitia memperpanjang waktu pembayaran biaya seleksi sampai 8 Mei 2017, sampai pukul 16.00 waktu indonesia barat (WIB) atau pukul 17.00 waktu indonesia tengah (Wita).



"Penuntasan pendaftaran SBMPTN juga diperpanjang sampai 9 Mei 2017, sampai pukul 16.00 waktu indonesia barat (WIB) atau pukul 17.00 waktu indonesia tengah (Wita)," kata dia.



Menurut dia, perpanjangan tersebut guna mempermudah akses bagi calon pelamar yang berada di kawasan tertinggal, terdepan dan terluar atau 3T.



Lebih lanjut, ungkapnya, pihaknya mengimbau kepada para pendaftar SBMPTN yang sudah melakukan pembayaran di bank dan belum melakukan proses penyelesaian sampai cetak kartu agar memanfaatkan waktu perpanjangan tersebut hingga akhirnya dapat mencetak kartu.



"Kami juga mengimbau kepada calon peserta SBMPTN agar dapat mengetahui dan mengecek lokasi tempat ujian berlangsung, minimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan," papar dia.



Terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Agus menginformasikan bahwa calon mahasiswa yang sudah diterima melalui jalur tersebut untuk datang secara pribadi dan tidak dapat diwakilkan guna melakukan registrasi di perguruan tinggi negeri (PTN) penerima pada 16 Mei 2017, pukul 07.00 WIB.



Kami harapkan pula kepada calon mahasiswa jalur SNMPTN agar melihat persyarakat secara cermat di halaman website perguruan tinggi penerima masih-masing," kata dia.



"Untuk mahasiswa yang diterima di Undiksha, tambah dia, dapat mengakses situs website Undiksha di www.undiksha.ac.id atau menghubungi Humas melalui telepon (0362)-22570," terangnya.(gus)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017