Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 1.000 anak PAUD se-Denpasar mengikuti Lomba Menggambar dan Melukis yang digelar Rotary Club Indonesia Distrik 3420 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar.



"Keunikan lomba itu menggambar di atas baju kaos yang disediakan panitia dengan melibatkan orang tua dan anaknya untuk menghasilkan karya terbaiknya," kata Guvernor Rotary Club Indonesia, Wilayah Timur, Ni Nyoman Nilawati ketika pembukaan lomba tersebut di Denpasar, Sabtu.



Pihaknya melibatkan orang tuanya untuk mengetahui pendidikan yang diberikan kepada anaknya, sekaligus menjaga hubungan baik antara orang tua dengan anak agar tumbuh generasi masa depan bangsa yang berkarakter, penuh kasih sayang dan berdaya saing global menuju Generasi Emas Indonesia 2045.



"Kami mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi masyarakat, khususnya di Kota Denpasar, dalam melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.



Pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut juga dapat menjadi momentum untuk mengajak masyarakat sejak usia dini agar hidup sehat yang dibiasakan mulai dari hal-hal kecil, contohnya membuang sampah pada tempat maupun melakukan pemilahan sampah.



Selain itu, panitia memperkenalkan kepada anak-anak slogan "Malu dong Buang Sampah Sembarangan" sehingga dapat memberikan dampak yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan Kota Denpasar.



Acara yang juga mendorong tumbuhnya kreatifitas dan inovasi anak-anak itu juga menghadirkan Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara dan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017