Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, memimpin apel Peringatan Hari Kartini melibatkan seluruh organisasi wanita di daerah ujung timur Pulau Bali itu di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Jumat.

"Garba Ibu adalah Fundamen Lahirnya Generasi Emas Karangasem," katanya, menyebut tema peringatan Hari Kartini di Kabupaten Karangasem yang bermakna bahwa rahim seorang perempuan melahirkan generasi penerus bangsa dan negara yang merupakan pondasi penting dalam kemajuan Karangasem.

Ia mengatakan 21 April merupakan momentum bersejarah yang harus selalu disyukuri bahwa melalui sosok tanpa pamrih, RA Kartini, yang terus berusaha menjadikan wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki.

"Semoga dengan peringatan ini muncul generasi Kartini-kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak Wanita dan sebagai pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia diberbagai aspek," kataya, berharap.

Apel Peringatan Hari Kartini melibatkan seluruh organisasi wanita di daerah itu diakhiri dengan penyerahan piala dan hadiah berbagai lomba menyambut Peringatan Hari Kartini.

Dalam menyerahkan hadiah, bupati wanita pertama di Kabupaten Karangasem itu didampingi Wakil Bupati Artha Dipa beserta Fokopimda Kabupaten Karangasem.

Bupati Mas Sumatri juga memberikan bingkisan kepada 21 orang narapidana dan tahanan wanita yang menghuni Lapas Karangasem. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017