Denpasar (Antara Bali) - Pertumbuhan layanan internet "broadband" atau pita lebar Telkomsel Regional Bali-Nusa Tenggara setiap bulannya lebih dari 30 persen dan diprediksi terus meningkat hingga akhir 2011.

"Kami perkirakan grafiknya akan terus meningkat hingga akhir tahun. Hal ini karena ditopang oleh makin banyaknya paket 'bundling handphone'," kata General Manager Sales & Costumer Service Telkomsel Regional Bali Nusra Syaiful Bachri ketika memperkenalkan program simPATI freedom gratis internetan 24 jam di Denpasar, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini pelanggannya sudah semakin menyadari pentingnya konektivitas berbagai informasi maupun lingkungan sosialnya melalui internet.

Aktivitas komunikasi data melalui layanan mobile internet atau telepon genggam sudah menjadi bagian dari gaya hidup pelanggan selain layanan suara dan SMS.

Dari sekitar 99 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia, katanya, sekitar 24 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data internet.

Pelanggan simPATI tetap nyaman selama menikmati gratis internetan berjam-jam berkat dukungan jaringan melalui lebih dari 37.000 menara pemancar sinyal (base transceiver station/BTS), selain 8.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Telkomsel juga telah menyiapkan akses bandwidth internet internasional berkapasitas 11 Gbps untuk menjamin kelancaran berinternet pelanggan simPATI.

"Selain meningkatkan jaringan, kami juga berupaya mengakomodasi kebutuhan pelanggan akan layanan internet yang murah dan berkualitas. Salah satunya melalui promo simPATI freedom gratis internetan berjam-jam," ujar Ari, sapaan akrab Syaiful Bachri.

Dijelaskan bahwa program itu merupakan solusi kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet yang murah dan berkualitas. Dengan membeli dan mengaktifkan perdana simPATI freedom, pelanggan dapat menikmati gratis internetan 24 jam.

Pelanggan tidak perlu mendaftar atau registrasi, cukup internetan dengan akumulasi pemakaian hingga Rp1.000 mulai pukul 00.00, selanjutnya langsung menikmati gratis internetan berjam-jam hingga pukul 06.00.

Dia berharap program tersebut semakin menambah manfaat para pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi, setelah sebelumnya menikmati gratis menelepon berjam-jam.

"Kini pelanggan dapat menikmati asyiknya chatting, browsing, social networking, email, upload, dan download melalui telepon seluler sepuasnya secara gratis tanpa registrasi," tambah Ari.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011