Bandung (Antara Bali) - Persib Bandung harus menelan kekalahan 1-2 dari Bali United dalam laga persahabatan bertajuk Tarung Bintang Asli menjelang bergulir kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu malam.

Dua gol yang disarangkan Bali United dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-13, dan Yabes Roni pada menit ke-68.

Sedangkan gol satu-satunya Persib dicetak oleh pemain anyar mereka Raphael Maitimo pada menit ke-87.

Jalan pertandingan babak pertama, Bali United langsung menggebrak pertahanan tim tuan rumah di menit-menit awal lewat tendangan bebas yang dilakukan Yabes Roni, namun sepakannya masih melambung.

Pada menit ke-14 Irfan Bachdim berhasil menceploskan bola ke gawang Persib, usai akselerasinya menggiring bola hampir setengah lapangan dan diselesaikan dengan tendangan keras, skor Persib 0-1 Bali United.

Babak kedua, Persib langsung mengganti para pemain mereka untuk menambah daya gedor di lini depan. Pelatih Persib Djadjang Nurjaman langsung memainkan megabintang mereka Michael Essien menggantikan Angga yang tidak memberikan kontribusi di lini depan pada babak pertama.

Meski begitu, Bali United kembali menambah keunggulan lewat Yabes Roni pada menit ke-68, usai memanfaatkan tepisan Deden hasil tendangan Handi, bola kemudian mengarah ke depan Yabes yang tanpa pengawalan berarti mampu mencocor bola. Persib tertinggal 2-0.

Pada menit ke-87 Persib berhasil memperkecil ketertinggalan melalui umpan crossing dari Supardi yang kemudian dipantulkan Cole mengarah ke Maitimo, tanpa basa-basi melalui sepakan volinya bola bersarang di sudut gawang Bali United. Persib 1-2 Bali United.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Asep Firmansyah/Ajat Sudrajat

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017