Singaraja (Antara Bali) - Seorang wisatawan mancanegara asal Malaysia bernama Mohammad Fadzli (34) tewas tenggelam di air terjun Gitgit, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kepala Polsek Sukasada, Komisaris Polisi Gede Arya Wibawa di Singaraja, Rabu, mengatakan, saat dievakuasi pertama kali korban sudah ditemukan tidak bernyawa.

"Pemandu wisata yang mengantarnya sempat meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian namun naas nasib korban tidak dapat diselamatkan oleh tim evakuasi," kata Arya Wibawa.

Ia menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi-saksi bahwa tidak ada yang melihat persis kejadian mengenai tenggelamnya korban yang sebelumnya sempat berencana melakukan "tracking" di sekitar air terjun.

Menurut dia, dugaan sementara korban sempat terpeleset hingga jatuh ke dalam kubangan yang ada di air terjun tersebut dan ketika itu tidak ada satupun yang dapat melakukan pertolongan karena keadaan sepi.

"Diduga korban sempat terpleset dan jatuh, karena kondisi batuan di pinggiran air terjun licin. Korban itu ditemukan tenggelam di dasar kubangan. Kami yang melakukan pencarian," papar dia.

Saat ini, kata dia, jenazah korban sudah dibawa dan dititipkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD Kabupaten Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan untuk proses pemulangan jenazah korban, pihak Polisi masih melakukan koordinasi dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia di Kota Denpasar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017