Kuta (Antara Bali) - Direktorat Lalu Lintas Polda Bali membagikan bunga mawar kepada pengendara yang melintas di kawasan Monumen Bom Bali I di Jalan Legian Kuta, Kabupaten Badung, guna mengingatkan masyarakat untuk tertib berkendara melalui Operasi Simpatik 2017.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk menyapa pengendara, membagikan bunga mawar dan brosur serta mengingatkan agar selalu tertib berkendaraan," kata Direktur Lalu lintas Polda Bali

Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana, di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu.

Pembagian bunga mawar itu dilakukan oleh polisi wanita yang dengan ramah dan senyum membagikan bunga mawar itu kepada pengendara sehingga semakin menarik perhatian masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali pengendara untuk ikut menekan angka kecelakaan dan tertib lalu lintas.

Pembagian bunga mawar dan brosur yang mengambil tempat di Ground Zero Kuta itu sebagai bentuk kepedulian lalu lintas dan menyampaikan kasih sayang kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Kami juga ingin mengimbau masyarakat untuk menggunakan helm yang standar, mengancingkan helm hingga berbunyi klik, membawa surat kelengkapan kendaraan, hingga memasang komponen kendaraan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," imbuh Sudana.

Dipilihnya Ground Zero Kuta sebagai lokasi untuk kegiatan itu karena dinilai strategis mengingat banyak pelancong dari luar negeri maupun domestik sehingga kegiatan pembagian bunga mawar dan sosialisasi tertib berlalu lintas dinilai sangat efektif. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017