Jakarta (Antara Bali) - Klub Belanda Ajax Amsterdam, yang menguasai jalannya pertandingan, harus mengakui kekalahannya atas klub Denmark, FC Copenhagen, dengan skor 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Parken-Copenhagen, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Pada jalannya pertandingan, Copenhagen mengejutkan Ajax lewat gol cepat yang diciptakan Rasmus Falk saat pertandingan baru bergulir selama 28 detik. Rasmus Falk yang lolos dari jebakan offside meneruskan umpan Kvist kemudian melepaskan sepakan yang mengantar bola meluncur masuk ke gawang Ajax.

Ajax sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan voli Dolberg meneruskan umpan Klaassen dari sisi kanan pada menit 32.

Menjelang babak pertama usai, Ajax mengemas dua peluang emas dari aksi Younes namun diblokir para pemain Copenhagen.

Pada babak kedua, Copenhagen kembali unggul berkat gol yang diciptakan Andreas Cornelius melalui sundulan dari umpan silang Peter Ankersen di menit 59.

Ajax kembali mendapatkan peluang dari sepakan Klassen dan sundulan Dolberg saat babak kedua akan berakhir, namun skor 2-1 untuk kemenangan Copenhagen bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017