Singaraja, 10/3 (Antara) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali mewaspadai dugaan peredaran permen mengandung narkoba di sejumlah sekolah di daerah ini yang meresahkan masyarakat.

"Kami telah melakukan razia dan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah. Sampai saat ini hasilnya masih nihil, tetapi pemantauan akan terus dilaksanakan," kata Kepala Satres Narkoba Polres Buleleng AKP Ketut Adnyana TJ, di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan program pencegahan terkait peredaran permen yang disinyalit mengandung narkoba dengan cara memberikan arahan langsung kepada guru dan siswa di sekolah.

Menurut Adnyana, pihaknya berkeyakinan bahwa permen jenis tersebut sempat beredar sebelumnya, saat ini isu tersebut muncul kembali dan polisi kini terus melakukan pendalaman.

Dia menambahkan, polisi juga terus melakukan penelusuran terhadap keberadaan peredaran permen itu. "Kalau kami temukan langsung amankan termasuk pengedarnya," ujarnya lagi.

Pihaknya belum mengetahui pasti asal muasal dari permen tersebut, termasuk dimana dibuat dan apa motifnya kini masih terus dilakukan pendalaman.

Adnyana menegaskan, pihaknya segera akan bersurat ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng untuk bisa menyosialisasikan kembali ke seluruh siswa sekolah dasar di Buleleng.

"Kami akan segera bersurat, sehingga ada antisipasi dini dari pihak sekolah. Kami harapkan juga masyarakat waspada mengenai permasalahan ini," ujar Adnyana pula. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017