Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, terus memaksimalkan pembinaan prestasi terhadap atlet lokal asal daerah itu sebagai upaya meningkatkan raihan prestasi pada ajang provinsi dan nasional.

"Kami harapkan semua bekerja keras dari jajaran keolahragaan di Buleleng untuk meningkatkan prestasi daerah dalam ajang provinsi hingga nasional," kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Bali, Senin.

Ia mengatakan, awal pembinaan atlet adalah pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar). Hal itu juga awal tatanan dalam perbaikan kualitas dari atlet.

Agus juga menekankan setiap kegiatan olahraga harus melibatkan atlet Buleleng. Dengan begitu pembinaan akan berjalan dengan baik dan altet dapat terus memacu diri meningkatkan kualitas yang dimilikinya.

"Bukan hanya mencari medali saja. Tapi juga olahraga mampu untuk memberikan vibrasi semangat pola hidup yang sehat serta karakter dengan mental yang kuat. Jangan sampai kita menggunakan atlet-atlet bayaran," ujarnya.

Pihaknya menambahkan lewat fasilitas-fasilitas olahraga yang dibangun, Buleleng bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik. Hal tersebut bisa terwujud dengan pembinaan yang bagus.

Hubungan antara KONI dengan Disdikpora pun menurutnya sudah berjalan bagus. Dirinya sebagai kepala daerah tinggal memberikan kebijakan-kebijakan stimulus yang lebih bermanfaat dalam kegiatan olahraga.

"Kita harus bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan pola-pola pembinaan yang terstruktur dan terpola dengan sistematik sehingga dapat memajukan keolahragaan di Buleleng," imbuh Agus Suradnyana.

Selain itu, berbagai kegiatan olahraga di Buleleng ke depan diharapkan mampu sebagai vibrasi pola hidup sehat. Berbagai penjaringan atlet di tingkat pelajar juga diharapkan mampu sebagai penyiapan karakter yang bermental kuat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017