Tabanan (Antara Bali) - Sejumlah kelompok seni di Kabupaten Tabanan, Bali menggelar Konser Amal Peduli Bencana Tanah Longsor Kintamani di Gedung DPRD setempat mampu mengumpulkan dana sebesar Rp39 juta, Sabtu malam.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah kelompok musik dan komunitas pecinta otomotif di Kabupaten Tabana yang dihadiri aggota DPRD Tabanan serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan yang dipimpin Sekda Nyoman Wirna Ariwangsa.

Bencana tanah longsor yang cukup dahyat terjadi di tiga Desa yakni Songan, Awan, dan Sukawana di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, 65 km timur Denpasar pada hari kamis (9/2) tengah malam yang merenggut 12 korban jiwa dan sejumlah mengalami luka berat dan luka ringan.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud untuk mengkonsolidikasikan individu-individu agar tergugah kepeduliannya atas musibah yang dialami korban bencana longsor di Kintamani.

"Ini upaya kami untuk mengkonsolidasikan rasa kemanusiaan masing-masing individu. kami berterima kasih kepada siapa saja yang hadir dalam acara ini dan ikut menyumbang. Tidak penting berapa nilai yang disumbangkan, yang terpenting adalah keikhlasan dan empati untuk merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Kintamani,"ujar Suryadi yang akrab disapa Boping itu.

Politisi yang juga seniman itu mengungkapkan, kegiatan konser amal ini sebenarnya sudah lama dijadwalkan, namun baru terlaksana berkat dukungan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan I Putu Eka PutraNurcahyadi.

Sejumlah kelompok musik yang ikut ambil bagian antara lain Anak Angin pimpinan Boping bersama para alumni Kemah Budaya, Gajah Entik Bali, Sanggar Seni Leklok, Nol Kilometer, BTS, Amplifier, Jendela, Nol Kilometer, RAS dan Jarum Jam.

Selain itu komunitas otomotif KMC, Killer Smoke, serta Komunitas VW. Dana kepedulian sosial yang terhimpun itu digenapkan menjadi Rp40 juta akan diserahkan langsung kepada para korban di Kitamani, Kabupaten Bangli pada hari Selasa (28/2).

Sebelumnya Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti juga menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor di Kintamani, Kabupaten Bangli sebesar Rp300 juta yang diserahkan kepada Bupati Bangli Made Gianyar.

Bantuan tersebut berasal dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tabanan sebesar Rp200 juta dan sumbanngan pribadi Bupati Eka Rp100 juta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017