Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengajak jajaran organisasi perangkat daerah pemkot untuk melakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha.

Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra di sela persembahyangan bersama tersebut di Denpasar, Sabtu mengatakan pelaksanaan kegiatan persembahyangan "Rahina Tilem Sasih Kaulu " di Pura Agung Jagatnatha Denpasar ini merupakan bentuk "Sradha Bhakti" (permohonan suci) sebagai umat beragama agar seluruh aktivitas yang dikerjakan senantiasa berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan).

"Persembahyangan ini juga merupakan wujud rasa syukur memperingati HUT Ke-299 Kota Denpasar, semoga ke depan pelayanan maksimal yang telah dilakukan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar kepada warga masyarakat terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui inovasi-inovasi yang semakin dikembangkan," ujarnya.

Pada acara persembahyangan bersama tersebut juga hadir Sekretaris kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara serta Kepala OPD lainnya.

Sementara Kabag Kesra Kota Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram mengatakan momentum perayaan HUT Kota Denpasar, selain diadakan berbagai kegiatan seperti pameran dan malam apresiasi budaya, juga dilaksanakan persembahyangan bersama seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Ia mengatakan secara rutin dilakukan sembahyang bersama dalam kegiatan berkaitan dengan Kota Denpasar. Termasuk peringatan hari bersejarah, seperti Peringatan Serangan Kota Denpasar.

"Persembahyangan, dipimpin rohaniawan Ida Pedanda Griya Yangbatu juga dirangkaikan dengan upacara persembahyangan rutin Rahina Tilem di Pura Agung Jagatnatha Denpasar. Kegitan Persembahyangan juga diikuti oleh anggota DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Denpasar," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017