Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak  447 atlet pencak silat dari semua kecamatan se-Kabupaten Gianyar mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Bakti Negara Kabupaten Gianyar 2017.

Kejuaraan digelar di GOR Kebo Iwa, Kamis (23/2) yang dibuka oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Pembukaan kejuaraan ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kab. Gianyar, Ketua Umum KONI Gianyar, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kab. Gianyar, Ketua DPD PSPS Bakti Negara Provinsi Bali dan Para Pendekar PSPS Bakti Negara se-Kabupaten Gianyar.

Para atlet pencak silat bakti negara yang bertanding dari kategori usia junior hingga senior dengan rincian peserta dari Kecamatan Payangan sebanyak 55 atlet, Kecamatan Blahbatuh 59 atlet, Kecamatan Ubud 54 atlet, Kecamatan Tegallalang 77 atlet, Kecamatan Tampaksiring 85 atlet, Kecamatan Sukawati 72 atlet, dan Kecamatan Gianyar 45 atlet.

Olah raga Pencak Silat merupakan bagian dari seni bela diri warisan leluhur bangsa Indonesia. Dan berkembang sangat baik di Kabupaten Gianyar. Dengan digelarnya event ini diharapkan untuk memasyarakatkan kembali olah raga pencak silat di bumi seni.

Sementara itu, Wabup Mahayastra mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Bakti Negara Kabupaten Gianyar 2017 yang merupakan wujud dari pembinaan secara dini kepada para atlet. Menurutnya pembinaan dini sangat penting dilakukan untuk mencetak atlet berprestasi di masa depan dan dapat mengharumkan nama Gianyar di tingkat Provinsi maupun di kancah nasional.

"Kabupaten Gianyar sangat konsen membangun di bidang kepemudaan dan olah raga hal tersebut diwujudkan melalui pembentukan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga. Sehingga program-program kepemudaan dan olah raga bisa lebih efektif dan efisien dilakukan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Mahayastra juga mengharapkan semua pihak dari panitia, offisial, wasit dan atlet  menjunjung tinggi semangat sportivitas demi lancar dan suksesnya kejuaraan ini. Khusus kepada atlet, Wabup Mahayastra berpesan agar mengerahkan segala kemampuannya dan menunjukkan prestasi menjadi yang terbaik. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017