Denpasar (Antara Bali) - Ribuan peserta terdiri dari warga masyarakat, organisasi perangkat daerah dan pelajar mengikuti jalan santai serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-229 Kota Denpasar.

Kegiatan olahraga jalan santai tersebut di lepas Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang mengambil start ditandai dengan pengibasan bendera start di Lapangan Lumintang, Minggu.

"Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Denpasar tahun ini. Dari kegiatan seni budaya hingga kegiatan kebersihan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat," kata Jaya Negara.

Ia mengatakan agenda hari ulang tahun tidak saja rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Denpasar, namun menjadi kemeriahan seluruh masyarakat Kota Denpasar.

Jaya Negara lebih lanjut mengatakan dalam HUT Kota Denpasar akan diisi dengan peluncuran program Pemkot Denpasar serta malam puncak diisi dengan kegiatan malam apresiasi. Disamping keterlibatan masyarakat umum, juga melibatkan masyarakat penyandang disabilitas dalam agenda lomba "Utsawa Dharma Gita".

Sementara Sekda Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara mengatakan rangakain HUT sudah dilaksanakan hampir sebulan penuh diisi berbagai kegiatan seni budaya masyarakat perkotaan, yang dibingkai dalam tema yakni penguatan dan peningkatan daya saing lokal masyarakat Kota Denpasar.

Disamping itu peringatan HUT Kota Denpasar tak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat lewar program pemkot dalam berbagai kegiatan yang memberikan makna sinergitas program dalam membangun kota budaya.

Ia mengatakan berbagi perlombaan telah di lakukan, antara lain lomba "ngelawar, pindekan, dan sunari", lomba kewanitaan melibatkan PKK, kebersihan dan penghijauan, hingga berbagai kegiatan peluncuran program inovasi Pemkot Denpasar.

"Kegiatan jalan santai kali ini dikoordinir Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar melibatakan ribuan peserta meliputi siswa sekolah, sekaa teruna, OPD, perangkat desa dan kelurahan se-Denpasar," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017