Jakarta (Antara Bali) - Penyerang senior Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, mencetak satu gol saat timnya mengalahkan klub Siprus, Apoel Nicosia, dengan skor 3-2 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat WIB.

Kendati menang 3-2, namun Bilbao harus ekstra waspada saat menghadapi Apoel yang memiliki bekal dua gol tandang pada leg kedua yang akan digelar di Stadion GSP, Siprus, pekan depan.

Pada jalanya laga, Apoel mencuri gol tandang 0-1 dari sontekan melengkung yang dilepaskan Giorgos Efrem melalui skema serangan balik pada menit 36.

Namun Bilbao langsung membalas pada menit 38 melalui sepakan Balenziaga yang mengenai tubuh bek Apoel, Giorgios Merkis, sehingga bola berbelok masuk ke gawang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Penyerang Bilbao berusia 36 tahun, Aritz Aduriz, berbalik membawa timnya unggul 2-1 dengan meneruskan umpan Iker Muniain pada menit 61.

Inaki Williams menambah keunggulan Bilbao menjadi 3-1 lewat sundulannya seusai mendapatkan umpan melambung dari Raul Garcia pada menit 72.

Apoel akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Giannis Gianniotas setelah bekerja sama umpan satu-dua dengan De Camargo pada menit 90. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017