Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Denpasar menjaring petenis muda berprestasi untuk dipersiapkan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-13 di Kabupaten Gianyar, September 2017.

"Penjaringan petenis muda ini kita lakukan melalui ajang Wali Kota Cup yang berlangsung pada 16-19 Februari 2017," kata Ketua Umum Pelti Kota Denpasar Ketut Dirga di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis.

Melalui ajang Wali Kota Cup ini, kata Ketut Dirga, peraih juara umum dalam ajang itu nantinya akan bergabung dengan tim senior (petenis yang pernah turun di ajang Porprov Bali) yang juga dilakukan seleksi secara ketat.

Pria yang terpilih menjadi Ketua Umum Pelti Denpasar periode 2017-2021 itu mengatakan, dalam seleksi nanti juga ada sistem promosi dan degradasi. "Yang nantinya masuk dalam seleksi ini, dipastikan akan turun diajang Porprov Bali yang berlangsung di Gianyar, September 2017 nanti," katanya.

Ia menegaskan, para petenis senior yang pernah diturunkan dalam Porprov Bali ke-12 yang berlangsung di Kabupaten Buleleng diantaranya Aditya Sambu, Rian, Sridati, Gilda dan Manik juga dijadikan motor utama ditambah pemain pelapis dari juara Wali Kota Cup ini.

"Saat Porprov Bali di Buleleng, petenis kota Denpasar mendapatkan empat perak," katanya.

Namun, pihaknya mengharapkan pada ajang Porprov Bali di Kabupaten Gianyar nanti dapat merebut medali emas di nomor dobel putra, beregu putra dan putri.

"Kita targetkan dua medali emas dalam ajang Porprov di Gianyar nanti," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017