Singaraja (Antara Bali) - Pasangan bupati dan wakil bupati petahana Pilkada Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana - I Nyoman Sutjidra (PASS) menang mutlak di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Kota Singaraja yang merupakan tempatnya melakukan pencoblosan.

"Pak Agus sekeluarga coblos di sini tadi dan dari hasil yang ada, pasangan nomor urut satu (PASS) memperoleh 302 suara sedangkan pasangan calon nomor dua, Sukrawan - Dharma Wijaya (Surya) memperoleh 76 suara atau dapat dikatakan. Jika dari persentase PASS menang sekitar 79 persen lebih, " kata Ketua PPS 1 Kelurahan Paket Agung, I Gusti Bagus Ngurah Widnyana, Rabu.

Ia mengatakan, total suara yang masuk berjumlah 387 pemilih, sembilan suara tidak sah dari total 635 surat suara. "Sebanyak 20 surat suara diambil untuk memenuhi kekurangan surat suara di TPS Lembaga Pemasyarakatan (LP) Singaraja," kata dia.

"Di TPS kami memang `golput` lumayan tinggi karena berbagai kesibukan dari masyarakat sehingga tidak dapat datang ke TPS," tambah dia.

Pihaknya juga mencatat, total surat suara sisa mencapai 228 buah atau sekitar 35 persen lebih dari jumlah surat suara totalnya.

Sebelumnya, pasangan nomor urut dua, Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PASS) mengaku optimis menang pada Pilkada satu-satunya di Pulau Dewata tersebut dengan persentase di atas 65 persen lebih.

Putu Agus Suradnyana mengklaim dapat menang mutlak melihat hasil survei dari sejumlah lembaga independen dan juga internal partai.

Sementara itu, penghitungan surat suara masih berlangsung dan kini sudah memasuki tingkat desa. Data dari PPS selanjutnya ditabulasi dan dikumpulkan di desa untuk selanjutnya dihitung totalnya di kecamatan.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017