Singaraja (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Bali mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah itu yang digelar pada 15 Februari 2017.

Semua jenis logistik akan disalurkan hari ini ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), kata Komisioner KPU Buleleng Luh Putu Widyastini di Kota Singaraja, Selasa.

Menurut dia, logistik mulai dari kotak suara, bilik suara, surat suara dan beberapa dokumen pendukung lainnya akan disebar ke seluruh tempat pemungutan suara di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut tanpa kecuali.

"Berdasarkan data yang ada, seluruh logistik akan disebar ke 1.086 TPS yang ada di Buleleng. Semua sudah didata dan ditarget hari ini juga sudah sampai semua di TPS masing-masing," kata Luhtu.

Ia mengungkapkan proses pendistribusian logistik pilkada diawasi penuh personel kepolisian dari Polres Buleleng sehingga dijamin keamanannya dan kerahasiannya.

"Kami sudah koordinasi terus dengan pihak kepolisian dan mereka akan memantau juga hingga ke kecamatan dan TPS yang ada di seluruh wilayah Buleleng," tambah dia.

Sementara itu, KPU Kabupaten Buleleng sebelumnya telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah memiliki kartu tanda penduduk elektronik yakni berjumlah 583.381 orang.

KPU mencatat jumlah tersebut tersebar di 148 desa dinas dan sebanyak 1.086 tempat pemungutan suara di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017