Denpasar (Antara Bali) - Pusat kuliner "Bumbu Bali Kampoeng Seafood" Kedonganan, Kabupaten Badung, bekerja sama dengan Blue Bird Group dalam upaya meningkatkan wisatawan menikmati menu makanan ikan laut.

Penandatanganan kerja sama (MoU) tersebut dilakukan pemilik "Bumbu Bali Kampoeng Seafood" Nyoman Sudana dengan General Manager Area Bali-Lombok Blue Bird Group Putu Gede Panca Wiadnyana yang disaksikan pemilik Blue Bird Group Purnomo Prawiro di Kedonganan, Bali, Sabtu.

Nyoman Sudana mengatakan dengan kerja sama ini pihaknya mengharapkan kunjungan konsumen atau wisatawan lebih meningkat dari sebelumnya. Langkah yang dilakukan sebagai upaya mempromosikan kuliner khas Kedonganan yakni ikan laut hasil tanggapan nelayan setempat.

"Kerja sama ini tentu saling menguntungkan kedua belah pihak, sebab dengan memiliki aplikasi MyBB (blue bird) tersebut akan mendapatkan nilai tambah bagi pengunjung. Mereka akan mendapatkan potongan 10 persen jika menyantap hidangan di tempat tersebut," ujarnya.

Sudana optimistis ke depannya cafe/warung yang dikelola akan lebih dikenal dan kunjungan untuk menikmati hidangan akan terus naik, sebab jasa transportasi Blue Bird tersebut memiliki jaringan cukup luas.

"Dengan jaringan yang dimiliki oleh jasa transportasi tersebut, maka saya yakin peningkatan tamu yang ingin makan juga meningkat. Terlebih tempat warung kami sangat strategis di pinggir Pantai Kedonganan, sehingga konsumen sambil makan bisa menikmati pemandangan laut," ujarnya.

General Manager Blue Bird Panca Wiadnyana mengatakan pihaknya mendorong para pengusaha lokal lebih luas melakukan promosi, salah satunya bekerja sama dengan pihak perusahaan yang dipimpinnya.

"Kami mendorong dan membantu pengusaha lokal agar terus maju, karena itu kami bekerja sama dalam bidang promosi. Jadi bagi yang memiliki aplikasi MyBB, maka dihalaman tersebut secara otomotis ada petunjuk usaha yng bekerja sama, dengan harapan jika perlu makan mereka disarankan untuk berkunjung ke cafe tersebut," ucapnya.

Menurut dia, dengan kerja sama ini akan saling bersinergi antara jasa usaha transportasi Blue Bird dengan UMKM yang ada di Bali.

"Kami baru dua UMKM yang bekerja sama di Pulau Dewata, yakni `Arjuna Gagapan Bali` yakni usaha yang bergerak menjual oleh-oleh kas Bali dengan harga murah, dan pusat kuliner `Bumbu ali Kampoeng Seafood` Kedonganan," katanya.(I020)

Pewarta: Pewarta Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017