Singaraja (Antara Bali) - Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Bali, terus memacu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) setelah menerima anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 kategori mantap dalam bidang lalu lintas dan angkutan.

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, Rabu, mengatakan, upaya tersebut untuk mempertahankan predikat yang telah diraih selama ini.

Ia mengatakan, peningkatan SDM, terutama mengenai "traffic management" itu akan diupayakan untuk mengikutsertakan SDM yang dimiliki saat ini untuk mengikuti diklat.

Menurutnya, sesuai dengan instruksi wakil presiden saat sambutan dalam acara itu yakni penekanan terhadap peningkatan SDM dalam pengelolaan lalu lintas dan angkutan. Selain itu yang diperlukan adalan investasi dalam bidang perhubungan.

"Hal tersebut yang akan dilakukan. Peningkatan SDM juga menjadi penekanan dalam sambutan pak wapres tadi karena panjang jalan sudah tidak memungkinkan dan pertumbuhan kendaraan juga semakin pesat," jelas Gunawan.

Sebelumnya, penyerahan anugerah WTN juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara serah terima operasional (BASTO) bantuan bus yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan.

Kabupaten Buleleng juga menerima bantuan bus ini. Gunawan menambahkan bantuan bus ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemenhub kepada Kabupaten Buleleng karena telah meraih anugerah WTN kategori Mantap.

"Ini merupakan hadiah dari Kemenhub. Setelah penandatanganan BASTO dan surat-surat sudah diterima, bus bantuan kemenhub akan segera dioperasikan," tandasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017