Denpasar (Antara Bali) - Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua (STPND) Bali, Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara,M.Ed. mendorong realiasi rencana pembangunan pusat layanan wisatawan negeri Tirai Bambu oleh Konjen Perwakilan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar, Bali.

"Hal itu merupakan gagasan yang luar biasa dalam membantu pemerintah Indonesia, khususnya Bali memajukan usaha industri pariwisata," kata Ketua STPND Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, Konjen RRT di Denpasar akan lebih paham terhadap kebutuhan wisatawan sehingga cepat dapat dilayani dengan baik.

Upaya tersebut akan lebih meyakinkan dan memberikan rasa aman bagi wisatawan Tiongkok untuk datang ke Bali dalam menikmati keindahan alam dan seni budaya Bali.

Selain itu pemerintah mampu mengurangi biaya promosi ke negara RRT, karena pelayanan tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat luas.

Dewa Gde Ngurah Byomantara mengharapkan, pembangunan tersebut agar bisa direalisasikan dengan syarat tetap mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada. Pihaknya akan ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Pihaknya sebagai lembaga pendidikan akan mendapatkan manfaat yang signifikan karena dapat menjadi sarana pembelajaran yang nyata.

Dengan adanya dukungan semua pihak diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Tiongkok semakin meningkat di masa mendatang, ujar Dewa Gde Ngurah Byomantara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017