Denpasar (Antara Bali) - Sebagai bagian dari badan usaha milik negara, Telkomsel bekerjasama dengan Bank Mandiri mewujudkan kemudahan layanan serta memberikan benefit lainnya bagi masyarakat dalam pembayaran tagihan telepon seluler.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama itu dilakukan masing-masing oleh Syaiful Bachri selaku GM Sales & Customer Services Telkomsel Regional Bali Nusra dengan Regional Manager Bank Mandiri Wilayah XI, Benny Yustanto, di Graha Telkomsel, Denpasar, Senin.

Adapun bentuk kerja sama yang disepakati kedua belah pihak meliputi penyediaan layanan auto debit untuk pembayaran bulanan tagihan kartuHALO bagi nasabah Bank Mandiri serta penawaran nomor cantik kartuHALO untuk pelanggan priority Bank Mandiri yang pembayaran tagihannya juga menggunakan auto debit Bank Mandiri.

Disamping itu, pengguna kartuHALO di Bali yang menggunakan pembayaran auto debit Bank Mandiri juga akan menerima berbagai macam manfaat lainnya seperti gratis biaya pembayaran auto debit selama tiga bulan berturut-turut dan bonus 1.000 poin TELKOMSELpoin yang setara dengan biaya komunikasi senilai Rp5 juta.

Pelanggan Telkomsel dan nasabah Bank Mandiri yang berminat mendapatkan penawaran menarik tersebut sudah dapat meminta layanan ke Bank Mandiri di Denpasar, khususnya kantor cabang Veteran, Gajah Mada, dan Udayana.

Ke depan tidak menutup kemungkinan layanan itu dapat dikembangkan di cabang Bank Mandiri lainnya baik di Bali maupun di kawasan Nusa Tenggara, kata GM Sales & Customer Services Telkomsel Bali Nusra Syaiful Bachri.

"Kerja sama Telkomsel dengan Bank Mandiri ini sangat strategis mengingat kedua institusi merupakan yang terbaik dan terbesar di bidang masing-masing," ujarnya.

Telkomsel sebagai operator seluler terbesar, kini memiliki sekitar 97 juta pelanggan tersebar di seluruh Indonesia, sementara Bank Mandiri merupakan bank nasional dengan aset terbesar.

Menurut Ari, sapaan akrab Syaiful Bachri, banyak peluang bisnis yang dapat digarap bersama guna melayani masyarakat hingga pelosok negeri dalam kerangka sinergi BUMN sesuai harapan Kementerian BUMN.

Hal senada diungkapkan oleh Benny Yustanto, bahwa sinergi tersebut merupakan inovasi yang menjanjikan, karena layanan bank-nya juga menjangkau sampai kawasan timur Indonesia seperti NTB dan NTT.

"Dari pengalaman kami, di daerah kawasan timur tersebut hanya sinyal Telkomsel yang sanggup meng-cover hingga ke pedesaan dan pegunungan, dimana nasabah kami banyak tinggal," ujarnya.

Kerja sama tersebut diharapkan melengkapi layanan M-Bangking Bank Mandiri dan akan lebih memudahkan nasabah dalam bertransaksi, khususnya untuk pembayaran kartuHALO.

"Di masa yang akan datang tentu kita akan sangat terbuka sekali untuk melakukan berbagai kerja sama sinergis lainnya dengan Telkomsel guna bersama-sama membangun daerah kawasan timur," ucap Benny Yustanto.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011