Kuta (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United belum merekrut pemain asing untuk memperkuat tim asal Pulau Dewata itu dalam kompetisi resmi Indonesia Super League 2017 karena menunggu regulasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Pelatih Bali United Indra Sjafri di Kuta, Bali, Kamis (5/1), mengatakan apabila sudah ada keputusan terkait dengan berapa pemain asing yang boleh direkrut masing-masing klub, pihaknya akan mencari dua pemain depan, dua pemain gelandang, dan satu pemain bertahan untuk tim yang berjuluk "Serdadu Tridatu" itu.

"Kami belum mengetahui bagaimana regulasi perekrutan pemain asing nanti, apakah sama seperti kompetisi sebelumnya atau ada perubahan. Yang jelas kami akan menunggu dari PSSI," ujar Indra Sjafri yang juga Manajer tim Bali United itu.

Dalam perekrutan pemain asing nanti, kata Indra Sjafri, akan melihat kualitas permainan yang dimilikinya.

"Kami sudah memantau sejumlah pemain asing yang sudah lama bergabung di klub ISL lainnya," ujarnya.

Pihaknya tidak ingin gegabah dalam melakukan perekrutan pemain luar negeri karena berdasarkan hasil seleksinya rata-rata pemain yang sudah lama bermain di klub-klub Indonesia lebih baik dari pada pemain asing yang belum pernah bermain di Liga Super Indonesia (ISL).

"Hal ini menjadi penilaian saya, karena kebanyakan pemain asing di luar klub ISL belum memiliki kualitas sama baik seperti yang sudah lama bermain di klub Indonesia," ujar mantan Pelatih Timnas U-19 itu.

Indra Sjafri mengharapkan saat kompetisi resmi Liga Super Indonesia nanti bergulir tidak ada kendala nonteknis di lapangan dan bersih dari kecurangan.

"Pada tahun ketiga adanya Bali United ini, kita akan menatap prestasi dan pada tahun kelima tim `Serdadu Tridatu` dapat menjuarai ISL," kata Indra.

Ia juga mengatakan ada sejumlah pemain muda binaan Bali United U21 yang kemungkinan besar akan dikontrak untuk bergabung dengan skuad tim senior, seperti Aska, Andika, dan Samsul Pelu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017