Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Seni Bela Diri dan Tenaga Dalam "Sandhi Murti" akan menggelar lomba lari "Internasional Bali 10 Kilometer (10K)" dengan tema "A Run for Unity" pada 20 Agustus 2017.

Ketua Umum Panitia Internasional 10K, Anak Agung Gede Agung, saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut akan dimulai (start) dari Monumen Bajra Sandhi Renon.

"Kegiatan tersebut pernah terhenti karena sesuatu hal. Kami ingin membangkitkan lagi dengan mendatangkan atlet bertaraf internasional," ujarnya.

Agung Gede Agung mengatakan dalam kegiatan itu akan mendatangkan 10 ribu atlet. Ajang olahraga tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Bali, khususnya Denpasar.

Ia mengaku olahraga lari sangat populer, dan pelaksanaannya di Bali, maka dari itu sangat tepat sebagai ajang promosi pariwisata.

"Karena itu perlu dipromosikan melalui `event` seperti ini. Maka dari itu kami menargetkan 10 ribu peserta dari pelajar dan umum," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan olahraga tersebut juga momentum penting bagi Bali, dunia pariwisata dan masyarakat Indonesia umumnya.

Selain terwujudnya persaudaraan antar-manusia di dunia, Internasional Bali 10K juga sebagai wujud "sport tourism" (pariwisata olahraga) dalam rangka ikut menyukseskan program "Wonderful Indonesia", program Pemerintah Bali dan Pemerintah Kota Denpasar.

Agung Gede Agung men gatakan pihaknya pada acara tersebut juga mengundang kepala negara, menteri kabinet, konsulat negara sahabat dan lainnya.

Sementara Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kegiatan olahraga lari tersebut karena melibatkan kalangan atlet nasional dan internasional.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihak Pemerintah Kota Denpasar siap membantu sarana maupun prasarana. Karena kegiatan ini juga untuk mempromosikan Pariwisata Bali serta terwujudnya persaudaraan antarmanusia di seluruh dunia.

"Saya akan membantu sarana dan prasarana dalam kegiatan tersebut, terlebih kegiatan itu sebagai ajang promosi pariwisata," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017