Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat menerjunkan tim khusus membersihkan sampah sisa perayaan malam tahun baru di daerah ini.

"Tim sudah bekerja dan Kota Singaraja dan sekitarnya sudah bersih dan terbebas dari sampah," kata Kepala DKP Buleleng Nyoman Genep, Minggu.

Ia mengatakan, tim khusus bekerja sesuai dengan zona yang sudah ditentukan dengan setiap satu orang petugas kebersihan bertanggung jawab dalam satu wilayah yang ada.

Genep mengungkapkan, pihaknya terjun langsung memantau kebersihan di beberapa wilayah perkotaan untuk memastikan semua tim bekerja dengan baik dan sesuai prosedur.

Dia menyatakan, tim bekerja maksimal di beberapa pusat perayaan tahun baru, seperti wilayah Eks Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja, dan beberapa lokasi objek wisata di daerah itu.

"Semua sudah kami pantau dan sudah bersih semua. Kami tidak ingin keadaan seperti usai Nyepi beberapa waktu lalu sampah menumpuk sehingga sangat tidak elok dipandang mata," katanya lagi.

Selain itu, pengangkutan sampah juga berjalan secara efektif karena DKP memiliki truk pengangkut sampah yang jumlahnya memadai. "Semua sudah terangkut ke tempat pembuangan akhir sampah," demikian Genep.(WDY)

Pewarta: Pewarta : IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017