Tabanan (Antara Bali) - Kunjungan wisatawan dalam, luar negeri dan masyarakat setempat ke objek wisata Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali pada liburan Natal 2016 mencapai sekitar 5.000 orang per hari, meningkat 100 persen.

"Lonjakan kunjungan yang luar biasa itu mampu memposisikan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata itu melebihi target yang ditetapkan," kata Manager DTW Ulun Danu Beratan, Wayan Mustika, di Tabanan, Selasa.

Sebelumnya dampak cuaca buruk yakni hujan secara terus menerus yang mengguyur daerah itu, mengakibatkan tanah longsor di kawasan wisata Bedugul.

Namun hal itu tidak menyurutkan wisatawan mancanegara, nusantara maupun masyarakat lokal Bali berkunjung ke objek wisata yang unik dan menarik serta menyuguhkan panorama alam serta bangunan suci (pura) di tengah danau.

"Kunjungan wisatawan kini kembali normal, bahkan dalam dua hari terakhir meningkat signifikan," ujar Wayan Mustika.

Ia mempredksi, peningkatan kunjungan wistawan tersebut akan terus terjadi hingga momentum pergantian tahun dari 2016 ke tahun 2017.

Pihak pengelola telah mengantisipasi dengan menambah personel keamanan sebagai upaya mendukung keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berada di objek wisata tersebut.

Pada sisi lain menyangkut parkir, pihak pengelola telah memanfaatkan sejumlah kantong parkir di sekitar DTW Ulun Danu Beratan yang layak.

"Seiring dengan tingkat kunjungan wistawan yang meningkat, kondisi parkir di kawasan menjadi penuh, bahkan tidak mampu secara maksimal menampung kendaraan pengunjung," kata Wayan Mustika. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016