Kuta (Antara Bali) - Sekolah selancar Odyssey Bali melatih anak-anak panti asuhan untuk berselancar sekaligus berbagi keceriaan saat mengisi liburan sekolah.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang kami gelar secara gratis sekaligus dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2017," kata Manager Odysseys Surf School, Lentera Lenjaya disela-sela pelatihan di Pantai Kuta, Senin.

Menurut dia, anak-anak panti asuhan yang terpilih setiap tahunnya tersebut secara dari berbagi kalangan dan berbagai agama. "Jadi mereka merupakan anak panti asuhan dari berbagai latar belakang agama dan berbaur di sini untuk bergembira", katanya.

Selain dua orang santa juga ada empat orang pemandu berpakaian pengikut santa mengajari anak-anak tersebut berselancar sekitar satu jam.

Dalam beberapa kali uji coba di ombak, tampak sejumlah anak mampu berdiri dan mengendalikan papan selancar hingga ke tepi pantai. Pelajaran selancar gratis itu juga untuk mengisi liburan sekolah bagi anak-anak tersebut sehingga mereka menikmati gembira menjelang Natal dan tahun baru.

Selama pendidikan singkat tersebut juga mendapat pengawasan dari pihak panitia dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kuta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Wirma salah seorang anak panti asuhan mengaku sangat senang mendapat latihan singkat tersebut.

"Ini merupakan kali pertama saya mendapat pelatihan ini dan menjadi pengalaman baru dalam olahraga air," ujarnya.

Pihaknya berharap bisa mendapat kesempatan lagi untuk mencoba dan belajar olahraga air yang sangat digandrungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata tersebut. (WDY/Wra)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016