Koordinasi antara pihaknya dengan BPBD kabupaten kota terus dilakukan dan hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan tidak berpotensi tsunami.
Bandung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan tiga daerah di Provinsi Jawa Barat, terdampak gempa berkekuatan magnitudo 7,4  (diperbaharui 6,9) yang mengguncang wilayah Banten pada Jumat (2/8) malam pukul 19.03.21 WIB.

Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat, tiga daerah di Jawa Barat yang terdampak gempa ialah Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung.

Manager Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat mengatakan di Kabupaten Bandung Barat ada tiga kecamatan yang terdampak gempa.

Sedangkan di Kabupaten Sukabumi ada enam kecamatan yang terdampak gempa dan di Kabupaten Garut ada tiga kecamatan yang terdampak.

Menurut Budi, koordinasi antara pihaknya dengan BPBD kabupaten kota terus dilakukan dan hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan tidak berpotensi tsunami.

"Untuk itu kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti arahan BPBD dan informasi BMKG atau PVMBG," katanya.

Baca juga: Kepala BNPB cek wilayah terdampak gempa Banten
Baca juga: Mensos akan ke lokasi gempa Banten tinjau kondisi korban







 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019