Jakarta kemarin, Dishub DKI kaji ganjil genap motor hingga Didi Kempot

Jakarta kemarin, Dishub DKI kaji ganjil genap motor hingga Didi Kempot

Salah seorang staf Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sedang melihat monitor yang disediakan untuk pengunjung untuk mengamatai perkembangan gempa bumi di Kantor BMKG di Jakarta, Jumat (2-8-2019). (Foto: Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita seputar kondisi DKI Jakarta kemarin (Jumat, 2/8), mulai dari Dishub DKI Jakarta yang masih mengkaji aturan ganjil genap sepeda motor hingga Didi Kempot yang menghibur warga DKI pascagempa.

Berikut rangkuman berita metropolitan kemarin:

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya masih mengkaji penerapan aturan ganjil genap untuk sepeda motor.

Pada saat ini peraturan ganjil genap masih diberlakukan untuk kendaraan roda empat.

Baca berita selengkapnya di https://m.antaranews.com/berita/989686/dishub-dki-jakarta-masih-kaji-aturan-ganjil-genap-sepeda-motor

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rencana kenaikan tarif parkir kendaraan bermotor akan diberlakukan jika akses masyarakat terhadap angkutan massal mudah.

Tarif parkir kendaraan bermotor akan diutamakan di pusat kegiatan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dengan sistem angkutan massal yang berjalan baik.

Baca berita selengkapnya di https://m.antaranews.com/berita/989878/dishub-dki-akan-benahi-angkutan-massal-sebelum-naikkan-tarif-parkir

Sebanyak enam gudang penampungan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) rumah tangga tengah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta untuk difungsikan tahun ini.

Gudang penampungan tersebut merupakan bentuk upaya penyediaan sarana dan prasarana yang memfasilitasi kesadaran masyarakat dalam menyerahkan sampah elektronik untuk diproses DLH Jakarta.

Selengkapnya di https://m.antaranews.com/berita/991022/jakarta-siapkan-enam-gudang-limbah-b3

Kota Jakarta digucang gempa yang dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama di gedung tinggi, Jumat malam.

Berdasarkan dari data Badan Meterorologi, Geofisika dan Klimatologi gempa berkekuatan 7,4 SR dengan pusat gempa 147 km Barat Daya Sumur Banten.

Selengkapnya di https://m.antaranews.com/berita/990696/jakarta-diguncang-gempa

Sejumlah warga di kawasan luar Istana Merdeka dihibur oleh alunan lagu penyanyi keroncong Didi Kempot "Sewu Kutho" di Istana Merdeka pascagempa terjadi di Jakarta, Jumat.

Setelah gempa 7,4 SR terjadi, warga duduk-duduk di kawasan luar Istana Merdeka, menyaksikan Didi Kempot menghibur penonton di halaman Istana Merdeka dengan tembang "Sewu Kutho" lewat dua layar LCD.

Baca selengkapnya di https://m.antaranews.com/berita/991080/pascagempa-warga-dihibur-lagu-didi-kempot-di-istana-merdeka

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019