Jakarta (ANTARA) - Mantan petinju nasional Christian John atau yang akrab dipanggil Chris John ternyata memiliki kegiatan lain pasca pensiun dan kegiatan yang dilakukannya cukup jauh dari aktifitas sebelumnya, yaitu menjadi humas.

"Ini memang hal yang baru bagi saya. Saya harus berhubungan langsung dengan media," kata Chris John usai dikukuhkan dan dilatik menjadi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023 di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis.

Pada kepengurusn KONI Pusat di bawah pimpinan Marciano Norman, mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu didapuk menjadi Wakil IV Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas.

Chris John merupakan salah satu dari beberapa mantan atlet yang dilibatkan langsung dalam kepengurusan KONI Pusat. Selain dia, ada nama mantan petenis Yayuk Basuki, mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto, atlet tenis meja Lieng Lieng Agustin.

Pria kelahiran Banjarnegara Jawa Tengah ini mengaku akan segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Hanya saja dirinya akan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pimpinan KONI lainnya.

"Saya akan pelajari dulu tugas pokok dan fungsinya. Makanya saat ini saya belum bisa bicara banyak. Saya nanti punya tim. Yang jelas saya akan lebih dekat dengan media," kata Chris John dengan tersenyum.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengatakan ia akan bergerak cepat untuk menjalankan organisasi. Untuk itu ia melibatkan banyak pihak pada kepengurusannya mulai dari mantan atlet hingga pengusaha.

"Kepengurusan saat ini disusun untuk siap menghadapi tantangan. Siap menuju kemandirian. Kami tidak ingin organisasi ini menjadi peminta-minta," kata Marciano Norman saat dikonfirmasi.

Baca juga: KONI gandeng mantan atlet dan pengusaha demi kemandirian

Baca juga: Chris John ingin buka Sasana di Kupang

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019