Yaman, Palestina dan Rohingya menjadi sasaran kami tahun ini.
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah akan menyalurkan daging kurban bagi etnis Rohingya yang menjadi korban konflik kemanusiaan berkepanjangan di Myanmar.

Public Relation Manager Lazismu Nazhori Author dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu mengatakan Rohingya menjadi salah satu sasaran distribusi daging kurban tahun ini.

"Yaman, Palestina dan Rohingya menjadi sasaran kami tahun ini," kata dia.

Nazhori mengingatkan masyarakat Indonesia agar juga memerhatikan kondisi warga di belahan dunia lain seiring hiruk-pikuk politik di dalam negeri yang menyita perhatian banyak orang. Masih ada asa bagi warga Indonesia untuk berbagi kepedulian kepada saudara-saudara di Myanmar, Palestina dan Yaman.

Dia mengatakan pada tahun sebelumnya Lazismu telah memberikan bantuan dalam program kemanusiaan yang dilaksanakan atas nama Muhammadiyah Aid, seperti layanan kesehatan di Cox’s Bazar, Bangladesh untuk warga Rohingya sebagai misi kemanusiaan.

Begitu juga, kata dia, bantuan kemanusiaan ke Palestina masih terus digalang sejak Ramadhan yang lalu. Maka momentum Idul Adha tahun ini Lazismu berupaya memujudkan misi kemanusiaan melalui program "Qurban Untuk Kemanusiaan" dengan menyalurkan hewan kurban yang dihimpun dari para donator dan muzaki.

Nazhori mengatakan masyarakat dapat turut berdonasi melalui klik www.lazismu.org/qurban. Kemudian isi formulir berupa data, pilih jenis kurban kemudian pilih bank untuk menunaikan kurban secara transaksi daring.
Baca juga: Lazismu tingkatkan kapasitas keluarga kurang mampu
Baca juga: GOJEK dan GO-PAY gandeng Lazismu dorong "sedekah digital"

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019