Pejabat Rusia di Iran kunjungi ABK kapal Inggris berkebangsaan Rusia

Pejabat Rusia di Iran kunjungi ABK kapal Inggris berkebangsaan Rusia

Kapal tanker Stena Impero, kapal berbendera Inggris yang dimiliki oleh Stena Bulk, di lokasi yang tidak diidentifikasi. ANTARA/REUTERS/HO/aa (REUTERS/Handout)

Moskow, Rusia (ANTARA) - Wakil dari Kedutaan Besar Rusia di Iran telah mengunjungi tiga anggota awak kapal berkebangsaan Rusia dari kapal tanker Inggris Stena Impero yang ditahan oleh Iran, kata Kedubes Rusia di Teheran, Sabtu.

Ketiga awak tersebut berada dalam keadaan sehat dan tidak mengeluh mengenai kondisi mereka, tapi masih di tahan di kapal tanker, kata wakil Kedubes Rusia kepada Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Warga negara Rusia tersebut dapat menghubungi keluarga mereka, kata staf kedutaan, yang menambahkan kedutaan sedang mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Iran bagi pembebasan mereka.

personel pasukan komando Iran menangkap tanker yang berbendera Inggris tersebut di perairan paling penting di dunia buat pengiriman minyak pada 19 Juli, dua pekan setelah pasukan Inggris menangkap satu super tanker minyak Iran di dekat Gibraltar, dan menuduhnya melanggar sanksi atas Suriah.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kantor berita Tasnim posting video mengenai kapal tanker Inggris
Baca juga: India desak Iran untuk bebaskan seluruh awak kapalnya
Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019