Jakarta (ANTARA) - Realme resmi merilis gawai yang mereka sebut flagship pertama yakni Realme X, ponsel kamera pop-up yang dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp3 jutaan.

"Kami sangat senang karena hari ini kami meluncurkan Realme X, smartphone dari Realme yang menghadirkan inovasi terkini bagi anak muda di Indonesia. Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain dan kualitas." kata Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara Josef Wang, dalam keterangan pers yang dikutip Rabu.

Realme X hadir dengan desain kamera yang populer tahun ini, pop-up, yang akan menyembul ketika mengaktifkan kamera depan. Kamera pop-up 16MP itu akan muncul dalam waktu 0,74 detik.

Realme mengklaim kamera pop-up Realme X tahan hingga 10 tahun dengan kisaran pemakaian normal 200.000 kali. Permukaan kamera dilapisi kaca safir untuk melindunginya saat naik dan turun.

Realme X memberikan sensor besar untuk kamera di belakang, 48MP menggunakan Sony IMX586. Fitur unggulan ponsel Realme, Chroma Boost dan Nightscape juga dapat ditemukan di ponsel tersebut.

Realme X menggunakan panel Super AMOLED untuk layar 6,53 inci, area displai didukung rasio aspek 19,5:9 sementara perbandingan layar ke bodi ponsel mencapai 91,2 persen.

Realme juga melengkapi ponsel itu dengan pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar (in-display fingerprint) untuk membuka kunci.

Dapur pacu Realme X ditenagai chip buatan Qualcomm, Snapdragon 710, dipasangkan dengan pilihan RAM 4GB dan 8GB, serta kapasitas internal 128GB.

Baterai Realme X sebesar 3.765mAh mendukung pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.
 
Realme X edisi Spider-Man: Far from Home. (ANTARA News/HO Realme Indonesia)


Edisi Spider-Man
Realme juga turut membawa Realme X edisi ekslusif Spider-Man: Far From Home, berupa bundel ponsel dengan aksesori bergambar Spider-Man.

Paket Spider-Man ini terdiri dari kotak, casing dan UI yang bertema sang pahlawan super. Sementara untuk spefisikasi, ponsel edisi Spider-Man ini sama dengan versi reguler, memakai konfigurasi RAM dan ROM 8GB+128GB.

Realme X dipasarkan seharga Rp3.799.000 untuk versi 4GB+128GB, Rp4.199.000 (8GB+128GB) dan Rp4.199.000 untuk edisi Spider-Man.

Baca juga: Realme segera boyong Realme X ke Indonesia akhir Juli

Baca juga: Realme 3 Pro, ponsel "flagship" terjangkau untuk anak muda

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019